KOMANDAN PASMAR 3 PIMPIN APEL BRIEFING LATIHAN PRATUGAS PAM PUTER XXVII WILAYAH TIMUR

Sorong, Jumat (06/05/2023). Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., memimpin apel briefing latihan Pratugas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) XXVII wilayah timur di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

Pratugas ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 3 yang nantinya akan melaksanakan tugas di daerah perbatasan serta pulau-pulau kecil terluar, sehingga diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dan tanggung jawab yang akan diemban dengan sebaik-baiknya.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa Satgas Pam Puter ini disiapkan untuk penugasan selama sepuluh bulan kedepan, pulau yang akan dijaga diantaranya adalah pulau Fani di Raja Ampat yang berbatasan dengan Negara Palau, pulau Meatimiarang yang berbatasan dengan Timor Leste dan Pulau Fanildo.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa hal yang harus dipedomani dalam pelaksanaan latihan diantaranya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, laksanakan latihan pratugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas di daerah operasi, utamakan Zero Accident serta ciptakan keseragaman pola pikir dan pola bertindak dalam penugasan.

Related posts